5 Tips Mencegah Masuk Angin Secara Alami yang Bisa Dilakukan

2020-03-03 21:47:30 NOP

Masuk angin merupakan gejala yang sering menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Hujan yang bisa datang tiba-tiba di tengah musim panas akan menuntut tubuh beradaptasi secara cepat. Walaupun dalam catatan medis tidak dikenal istilah masuk angin, namun jika tidak dicegah dapat memberikan efek buruk, loh.

Masuk angin dapat terjadi saat kita terlalu lama berada di ruangan ber-AC dengan suhu dingin yang tinggi, terlalu banyak aktivitas yang melelahkan, terkena hujan, dan masih banyak lagi. Semua hal itu biasanya terjadi secara berkala dan seringkali tidak bisa dihindari. Walaupun begitu, kamu tetap harus bisa menjaga kesehatan agar tidak mudah masuk angin. Berikut ada 5 cara mencegahnya secara alami loh.

  1. Minumlah Air Secara Teratur

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mencegah masuk angin yaitu dengan minum air putih secara teratur. Sejak dahulu, minuman ini memang dikenal sangat ajaib karena dapat membersihkan pencernaan. Minum minimal 8 gelas per harinya mampu membuang berbagai bakteri dan virus melalui urin atau keringat sehingga dapat meningkatkan dan memperkuat daya tahan tubuh serta bisa mengurangi rasa lelah.

  1. Makan Sesuai Waktunya

Makan tepat waktu sesuai jadwal tidak hanya dapat mencegah masuk angin, loh. Ada banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan saat rutin melakukan hal tersebut seperti terhindar dari berbagai masalah kesehatan lainnya yang mengga ggu. Mencukupi kebutuhan nutrisi dan vitamin harian tubuh melalui makanan dapat menjaga daya tahan tubuh tetap baik.

  1. Istirahat yang Cukup

Berada ditengah aktivitas yang padat akan membuat kamu lupa untuk beristirahat. Hal ini sebaiknya segera dihindari, karena tubuh memerlukan waktu untuk mengembalikan energi kembali. Tidurlah minimal 5 hingga 7 jam setiap harinya agar tubuh dapat mencegah terkena gejala masuk angin. Mulailah dengan membuat daftar kegiatanmu dalam sehari dan sisihkan waktu untuk beristirahat, tentunya cara ini akan membuat kamu lebih sehat dan kuat menjalani hari.

  1. Rutin Berolahraga

Tahukah kamu? Jika rutin berolahraga terbukti mampu menjaga daya tahan tubuh, lho. Tapi, jangan lupa juga untuk selalu diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi, dan juga, ya. Selain itu, kamu juga perlu menjaga waktu makan yang teratur, jangan sampai terlambat makan karena akan mengakibatkan perut terasa kembung karena ada gas yang terakumulasi di dalam perutmu.

  1. Konsumsi Herbal Alami

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi obat herbal alami. Berbagai ramuan dari tanaman herbal di Indonesia bisa digunakan untuk mencegah masuk angin. Namun, hal seperti ini tentu saja cukup merepotkan dalam proses pembuatannya, bukan?

Agar lebih mudah, kamu bisa menggunakan obat herbal alami berupa Tolak Angin untuk masuk angin yang bisa kamu gunakan. Berbagai variannya pun sudah tersedia lengkap untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang dialami. Jangan lupa perhatikan aturan pakainya untuk mendapatkan hasil maksimal.

Dengan berbagai aktivitas yang padat, kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dalam menjaga daya tahan tubuh. Tolak Angin Cair yang dibuat dari 12 herbal alami ini dapat dipastikan kamu tidak akan mudah terkena masuk angin. Produk dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah melalui uji praklinik sehingga, sudah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Itulah 5 tips yang bisa dilakukan untuk mencegah masuk angin secara alami. Jangan lupa selalu bawa produk Tolak Angin di dalam tasmu ya. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi langsung website resminya di www.tolakangin.co.id.

Latest News