5 Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik Lebaran yang Bisa Kamu Lakukan

2020-03-03 22:22:52 NOP

Memasuki bulan puasa tahun ini, tidak terasa 1 bulan lagi seluruh umat muslim akan melakukan mudik lebaran. Masih dalam suasana puasa, menjelang lebaran jalanan pasti akan semakin ramai daripada biasanya. Menghadapi kemacetan yang berkepanjangan, pastinya kamu ingin menjalani lebaran dengan perasaan tenang tanpa gangguan, bukan?

Masuk angin saat mudik dapat mengganggu perjalanan menjadi tidak lancar. Agar dapat terhindar dari berbagai masalah tersebut, kamu perlu melakukan persiapan mudik yang matang. Caranya cukup mudah, cukup ikuti 5 tips berikut ini.

  1. Tidur yang Cukup

Persiapan mudik yang satu ini tidak boleh dilewatkan, loh. Kamu perlu mencukupi kebutuhan tidur minimal 7 hingga 8 jam sehari agar tidak mudah lelah. Jika kamu menyetir dari rumah hingga ke kampung halaman sebaiknya, istirahatlah sebentar di rest area jika sudah merasa lelah atau mengantuk. Pastinya cara ini dapat membuatmu terhindar dari masuk angin saat mudik.

  1. Konsumsi Makanan yang Memiliki Kandungan Gizi Baik

Selama melakukan perjalanan mudik yang cukup panjang, membuat kita terpaksa harus berbuka puasa seadanya di jalan. Seringkali, jika hal tersebut terjadi kamu akan mengonsumsi makanan apa saja tanpa memperhitungkan nilai gizinya. Hal inilah yang seringkali membuat kamu dapat masuk angin saat mudik lebaran. Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya kamu mulai memperhatikan apa yang dikonsumsi untuk buka puasa dan sahur. Agar terhindar dari berbagai masalah sakit perut, mual, dan kembung.

  1. Cukupi Kebutuhan Udara Segar

Biasanya siang hari akan terasa panas dan malam hari terasa sangat dingin. Pergantian cuaca yang cukup extreme ini seringkali membuat tubuh menjadi tidak terbiasa dan akan menimbulkan rasa pusing dan meriang. Gejala masuk angin saat lebaran ini dapat dicegah dengan tidak terkena AC dingin terlalu lama, Sebaiknya kamu juga mencari udara segar setelah 2 hingga 3 jam berkendara. Jika kamu belum menemukan rest area terdekat, ada baiknya membuka kaca jendela 10 hingga 15 cm selama beberapa menit untuk mengganti udara yang ada di dalam mobil.

  1. Mengoles Minyak Angin pada Bagian Tubuh yang Terasa Pegal

Kamu harus selalu menyediakan minyak angin aromaterapi untuk dioleskan pada bagian tubuh yang terasa pegal dan, dapat menyegarkan. Kandungan zat aktif berupa minyak jahe dan minyak peppermint, dapat membantu kamu terhindar dari gejala masuk angin saat mudik seperti pusing karena menghadapi padatnya kendaraan di jalanan.

  1. Persiapkan Obat-obatan

Hal apa pun bisa terjadi saat kamu melakukan perjalanan selama mudik. Berbagai gangguan masuk angin saat mudik yang mengancam membuat kamu harus cermat dalam melakukan persiapan. Sebaiknya selalu sediakan obat-obatan pribadi yang diperlukan.

Selain itu, kamu juga dapat menyediakan obat-obatan herbal seperti Tolak Angin Cair  selama perjalanan mudik.Kandungan 12 bahan herbal pilihan yang berkualitas di dalamnya dapat membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh. Cara ini sangat efektif untuk membantu mencegah masuk angin saat mudik lebaran.<

Itulah 5 tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat perjalananmu menjadi lebih menyenangkan dan terhindar dari berbagai masalah masuk angin. Jangan lupa untuk selalu sediakan produk Tolak Angin Care minyak aromaterapi berbentuk roll on dan Tolak Angin Cair selama perjalanan saya. Kamu juga harus selalu menjaga kesehatan agar dapat menyambut lebaran dengan tubuh yang sehat dan bugar.

Latest News