5 Tanda Anak Masuk Angin yang Tidak Disadari

2020-03-03 22:01:05 NOP

Sebagai orang tua, kamu pasti merasa cemas jika si Kecil yang selalu bersemangat setiap hari tiba-tiba sikapnya berubah. Walaupun seringkali si Kecil hanya ingin mendapatkan perhatian lebih dari orang-orang disekitarnya namun, kamu juga harus waspada terhadap perubahan sikapnya tersebut. Seringkali, kondisi tubuhnya seperti itu merupakan tanda anak masuk angin yang tidak disadarinya.

Si Kecil masih belum bisa mendeskripsikan apa yang dirasakannya saat masuk angin memang cukup membingungkan, khususnya para orang tua muda. Agar tidak salah dalam mendeteksi secara dini ciri ciri anak masuk angin, kamu perlu mengetahui 5 tanda yang sering tidak disadari para orang tua, seperti berikut.

  1. Suhu Tubuh yang Meningkat

Suhu tubuh anak yang meningkat secara tiba-tiba dapat menjadi salah satu ciri ciri anak masuk angin. Hal ini tidak bisa diabaikan begitu saja ya sehingga, kamu perlu mengetahui suhu normal pada tubuh anak. Pada umumnya suhu normal anak berada di 35 sampai 36 derajat celcius. Jika sudah mulai melebihi angka tersebut dan diikuti oleh gejala lainnya maka, kamu perlu segera memeriksanya ya.

  1. Tidak Bersemangat dan Lemas

Si Kecil pasti sangat bersemangat saat bermain bersama teman ataupun keluarga. Jika anak sudah menunjukkan tanda tanda masuk angin, kamu perlu memberikan perhatian lebih padanya. Ajarkan dia untuk dapat mengenali gejala tidak nyaman yang dirasakannya. Berikan waktu untuk si Kecil beristirahat agar dapat mengembalikan energi tubuhnya. Jangan biarkan untuk tidur larut karena dapat membuat kondisinya semakin tidak baik.

  1. Perut yang Lebih Buncit karena Kembung

Tanda anak masuk angin lainnya yang dapat dengan mudah dikenali yaitu perut kembung. si Kecil akan terlihat lebih buncit daripada biasanya. Anak akan merasa tidak nyaman karena adanya intoleransi laktosa sehingga, akan menyebabkan perut terasa sakit dan mengeluarkan gas yang ada. Pada fase seperti ini, anak cenderung menjadi lebih rewel dan sulit dimengerti Jangan lupa hindari makanan yang terlalu pedas dan berlemak pada anak.

  1. Kehilangan Nafsu Makan

Walaupun anak-anak memiliki lambung yang lebih kecil sehingga, tidak bisa mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak tetapi kamu perlu mengetahui porsi makannya yang normal ya. Hal ini bertujuan agar saat si Kecil kehilangan nafsu makan, kamu bisa segera mengenalinya. Jika hal ini terjadi, itu artinya tanda anak sakit perut sedang dialaminya. Pastikan kamu selalu memberikan makanan yang bergizi dan sehat karena berbagai bakteri dan virus dapat menyerang saat kondisi tubuh sedang lemah atau menurun.

  1. Sakit Perut yang Berlebihan

Sakit perut memang biasa dialami oleh siapa saja. Namun, jika hal tersebut terjadi lebih dari 3 kali dalam sehari dan tinja yang dikeluarkan memiliki kandungan air lebih banyak, itu bisa menjadi tanda anak masuk angin. Segera berikan air mineral agar si Kecil tidak mengalami dehidrasi. Jangan biarkan si Kecil mengkonsumsi makanan yang dapat memicu sakit perut.

Itulah 5 tanda anak masuk angin yang sering terabaikan. Hal ini bisa dihentikan dengan memberikan tolak Angin Anak.Dibuat dengan formula yang telah disesuaikan untuk kondisi si Kecil sehingga, aman untuk dikonsumsi. Mampu mengatasi berbagai gejala masuk angin pada anak membuat produk ini sangat membantu para orang tua sebagai pertolongan pertama.

Sebelum menggunakannya, perhatikan aturan pakai yang ada pada kemasan Tolak Angin Anak. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id

Latest News