5 Tanaman Herbal yang Ada di Rumah Ini Bagus untuk Kesehatan, Lho!

2020-03-03 01:48:17 NOP

Hutan yang dikenal sebagai paru-paru dunia, tentunya cukup mudah ditemukan di Indonesia. Secara keseluruhan, di dalam hutan terdapat sekitar 25.000 jenis ragam flora yang bisa kamu temukan. Semua jenis tersebut memiliki manfaat yang berbeda-beda namun, dengan tujuan sama agar dapat memperlancar kehidupan manusia.

Secara umum, flora dapat digunakan sebagai bahan olahan makanan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai tanaman obat untuk menjaga kesehatan tubuh. Di dalamnya terdapat kandungan yang dapat membantu tubuh mencegah berbagai gejala ringan seperti masuk angin. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis tanaman obat ini karena, mudah dijumpai disekitar rumah, lho.

 

  1. Tanaman Obat Kumis Kucing

Salah satu tanaman obat di rumah ini sudah dikenal dengan berbagai macam manfaatnya dan bisa dijadikan sebagai obat herbal. Memiliki kandungan yang dapat menyembuhkan batuk, hipertensi, masuk angin, dan yang paling terkenal adalah melancarkan saluran kemih. Sebagai pertolongan pertama saat mengalami kencing batu, penggunaan obat herbal ini cukup membantu, lho.

  1. Tanaman Obat Mint

Daun mint memang sudah cukup banyak dikenal hingga seluruh dunia. Tidak hanya sebagai penghias makanan saja tetapi dapat digunakan sebagai tanaman obat herbal tanam di rumah. Daun mint sendiri dapat memberikan manfaat baik untuk tubuh seperti mengatasi mual, menghilangkan nafas yang memiliki wangi tidak sedap, karena kandungan dalam tanaman obat di rumah ini dapat menyingkirkan bakteri penyebab bau tidak sedap pada mulut. Selain itu, kamu juga bisa meredakan stres, dan menyembuhkan batuk dengan daun mint.

  1. Tanaman Obat Daun Dewa

Tanaman obat herbal di rumah ini memang terlihat seperti tumbuhan biasa namun sebenarnya, kamu bisa mencegah berbagai penyakit agar tidak bertambah parah, lho. Pada beberapa kasus, penggunaan rutin obat herbal ini juga dapat menyembuhkan. Mulai dari yang ringan seperti demam, sakit perut, hingga darah tinggi. Selain itu, untuk beberapa penyakit parah seperti kanker, tanaman ini bisa membantu mencegahnya juga.

  1. Tanaman Obat Adas

Tanaman yang berasal dari kawasan Mediterania ini telah dikenal memiliki manfaat baik untuk tubuh. Semua bagian dari tanaman ini seperti daun, batang, biji, tangkai, dan bonggolnya juga mempunyai khasiat yang baik. Kandungan yang ada di dalamnya seperti vitamin C, vitamin E, vitamin B6, zat besi, fosfor, dan senyawa aktif lainnya dapat membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh agar mampu melawan bakteri penyebab sakit. Selain itu, pencernaan kamu akan lebih lancar dengan mengkonsumsi tanaman obat di rumah ini sehingga dapat mengatasi sakit perut.

  1. Tanaman Obat Jahe

Siapa sih yang tidak kenal dengan tanaman obat herbal ini? Jahe telah dikenal sejak lama, khususnya orang yang tinggal di daerah pegunungan akan menjadikannya sebagai penghangat tubuh. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengkonsumsinya seperti diseduh sebagai minuman, dimasak bersama makanan, atau dicampur bersama dengan ramuan herbal lainnya. Rasanya yang cukup kuat akan membuat kamu lebih segar dan rasa hangat setelah mengkonsumsinya dapat membantu tubuh agar tidak mudah masuk angin.

Itulah 5 tanaman obat di rumah yang bisa kamu tanam sendiri untuk membantu mengatasi berbagai masalah masalah masuk angin. Tentunya untuk mendapatkan manfaatnya, kamu butuh waktu lebih dalam memprosesnya. Selain yang telah disebutkan diatas tadi, kamu pun bisa mengkonsumsi Tolak Angin. Merupakan salah satu obat herbal terstandar yang telah diakui oleh BPOM dan diproduksi di pabrik berstandar GMP (Good Manufacturing Practice) yang dimiliki langsung oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Kamu bisa mengkonsumsinya untuk mencegah atau mengatasi gejala masuk angin yang mengganggu.

Ketahui semua varian produk Tolak Angin dan manfaatnya di website resminya di www.tolakangin.co.id. Dapatkan produk-produknya hanya di toko-toko obat terdekat sekarang juga. Jangan lupa sesuaikan produk Tolak Angin dengan kebutuhan kamu ya.

Latest News