5 Khasiat Royal Jelly yang Baik untuk Kesehatan Tubuh Manusia

2020-03-10 03:14:02 NOP

Apakah kamu pernah mencicipi royal jelly? Salah satu produk turunan dari lebah madu ini memang terkenal dengan kandungan baik yang ada di dalamnya. Sebelum mengkonsumsinya, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu khasiatnya berikut ini.

Sebenarnya royal jelly sendiri merupakan susu yang dihasilkan oleh koloni lebah madu dan ditujukan sebagai makanan untuk ratu lebah. Namun, para peternak sering kali menjualnya karena memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Lantas, apa saja khasiatnya? Ada 5 hal yang bisa kamu rasakan dengan penggunaan rutin produk royal jelly seperti berikut ini.

  1. Mempunyai Kandungan Nutrisi yang Cukup Lengkap

Royal jelly memiliki banyak kandungan yang berkhasiat di dalamnya. Meskipun terdapat kandungan karbohidrat, protein dan lemak yang lebih dominan, tetapi vitamin B kompleks di dalamnya pun juga cukup banyak, sehingga bisa menyeimbangi. Selain itu, beberapa kandungan lainnya di antaranya

kandungan Thiamin (B1), Riboflavin (B2), Niasin (B3), Asam Pantotenat (B5), Pyridoxine (B6) ,Biotin (B7), Inositol (B8), serta Asam folat (B9).

 

  1. Membantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Khasiat royal jelly untuk masuk angin juga bisa dirasakan dari cara meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya untuk melawan bakteri, virus, dan alergi. Namun, sebagai fungsi untuk mengatasi alergi masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Jadi, sebelum mengkonsumsinya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter jika kamu memiliki alergi tertentu.

  1. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini

Bagi para wanita, tanda-tanda penuaan dini memang merupakan hal yang menyebalkan. Khususnya jika terjadi pada usia muda. Dengan mengkonsumsi royal jelly, akan membantu tubuh memproduksi kadar kolagen untuk kulit lebih cepat sehingga terjadi proses regenerasi kulit lebih cepat juga. Melalui cara inilah kulit akan mendapatkan kembali kekenyalannya dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Khasiat royal jelly selanjutnya bisa dirasakan dari proses penyembuhan luka yang dapat terjadi lebih cepat. Kamu bisa mengoleskannya pada luka dan diamkan selama 48 jam. Setelah itu, lukanya akan segera tertutup dan sembuh lebih cepat.

  1. Membuat Tekanan Darah Menjadi Lebih Rendah

Royal jelly sendiri juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan jantung karena dapat mengurangi tekanan darah. Hal inilah yang dapat menurunkan risiko tekanan darah secara perlahan jika kamu rutin mengkonsumsinya secara teratur.

Itulah 5 khasiat royal jelly yang baik untuk kesehatan tubuh manusia dan bisa kamu rasakan segera manfaatnya. Produk ini hadir dalam bentuk bubuk, tablet, atau masih berbentuk kental seperti madu namun biasanya dijual dengan kisaran harga cukup tinggi.

Perlu diketahui juga, bahwa di dalam Tolak Angin Bebas gula terkandung royal jelly di dalamnya. Sehingga, produk ini baik untuk penderita masuk angin dan diabetes dengan formula, khasiat, dan rasa yang sama seperti Tolak Angin Cair.

Tentu saja, dengan mengkonsumsi Tolak Angin Bebas Gula daya tahan tubuhmu akan tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa mendapatkan produk-produk Tolak Angin tersebut di toko obat terdekat.

Dapatkan informasi menarik lainnya seputar semua produk Tolak Angin, formulanya, dan berbagai tips menarik seputar cara menjaga kesehatan dan cara mengobatinya hanya dengan mengunjungi website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News