5 Khasiat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Manusia yang Perlu Diketahui

2020-03-03 22:59:24 NOP

Menjadi salah satu rempah asli yang dimiliki oleh Indonesia, kita perlu berbangga karena jahe memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satu jenis tanaman rimpang yang memiliki aroma khas dengan cita rasa cukup pedas ini pada dasarnya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

Oleh karena itu, rempah yang satu ini cukup banyak dicari loh.Selain itu, jahe ternyata dikenal sebagai superfood, karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pada dasarnya memang rempah ini sering dimanfaatkan untuk membantu menghangatkan tubuh saat berada di cuaca dingin.

Namun, khasiat jahe untuk kesehatan tidak hanya itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan lainnya seperti berikut ini:

  1. Meredakan Pegal-pegal Pada Tubuh

Seringkali, aktivitas yang padat sepanjang hari membuat tubuh menjadi mudah lelah dan terasa pegal-pegal pada beberapa bagian, khususnya pada area persendian. Biasanya berbagai cara tradisional ditawarkan untuk membantu mengatasinya. Namun, salah satu cara yang cukup ampuh untuk dilakukan adalah dengan memanfaatkan jahe untuk kesehatan dengan rutin mengkonsumsi 2 gram jahe per harinya untuk diminum.

  1. Mencegah Infeksi yang Mengganggu

Infeksi mudah menyerang siapa saja saat kondisi tubuh sedang kurang baik. Kandungan gingerol yang ada di dalam jahe tidak hanya mampu memberikan rasa pedas saja. Namun, telah terbukti dapat menyerang berbagai bakteri jahat penyebab infeksi mulut dan gusi yang cukup mengganggu aktivitas. Memanfaatkan khasiat jahe untuk mendukung kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi jahe secara rutin, agar terhindar dari serangan infeksi.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika daya tahan tubuh menurun, gejala masuk angin dapat mudah menyerang. Cara terbaik untuk mengatasinya yaitu dengan meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat terhindar dari berbagai serangan penyakit seperti flu. Kamu bisa rutin mengkonsumsi jahe saat daya tahan tubuh mulai menurun.

Di dalam Jahe terdapat beberapa kandungan yang mampu meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Selain itu, kamu akan merasakan kandungan antibiotik alami, antimikroba, dan antiseptik sehingga dapat membantu mencegah berbagai virus dan bakteri pengganggu.

  1. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Khasiat Jahe untuk kesehatan dapat dirasakan karena terdapat salah satu senyawa yang cukup terkenal yaitu gingerol dan zingerone yang ada di dalamnya. Tidak hanya berguna untuk menghangatkan badan saja. Namun, dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal inilah yang membantu mengurangi kemungkinan terjadinya berbagai gejala penyakit jantung. Tidak hanya itu, terdapat juga banyak sisi positif untuk kesehatan tubuh, mulai dari perbaikan sirkulasi darah hingga fungsi organ tubuh dapat menjadi lebih sehat.

  1. Menghindari Terjadinya Gejala Masuk Angin

Minum jahe saat cuaca yang dingin tidak hanya dapat menaikkan suhu tubuh namun, dapat merangsang kelenjar keringat berproduksi. Hal ini disebabkan karena di dalamnya terdapat kandungan diaforetik atau obat yang dapat merangsang pengeluaran keringat. Oleh karena itu, pastikan kamu mengkonsumsi jahe secara rutin agar dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai resiko masuk angin.

Bagi kamu yang cukup sulit meminum atau mengkonsumsi jahe, sekarang ada kabar baik loh. Kamu bisa menikmatinya dalam bentuk jamu kemasan kecil dari Tolak Angin Cair setiap harinya. Produk ini diciptakan khusus dengan menggunakan 12 herbal pilihan berkualitas. Pastinya produk ini mengandung khasiat baik dari jahe yang dapat menjaga kesehatan tubuh agar dapat mencegah berbagai gejala masuk angin yang ingin menyerang.

Itulah 5 khasiat jahe untuk kesehatan yang perlu diketahui. Jangan lupa untuk selalu sedia Tolak Angin Cair dimanapun kamu berada ya.Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tidak Gampang Terkena Penyakit

Latest News