5 Kebiasaan yang Menjadi Penyebab Masuk Angin Ini Harus Dihindari

2020-03-03 21:40:01 NOP

Seringkali kamu akan menemukan banyak kasus masuk angin saat musim hujan datang. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadi hal yang sama saat musim panas. Walaupun jarang terjadi tetapi biasanya hal ini terjadi karena beberapa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari yang tanpa sadar membuat daya tahan tubuh menurun.

Oleh karena itu, kamu harus mengurangi kebiasaan yang dapat menjadi penyebab masuk angin. Tetapi sebelumnya, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja kegiatan yang dapat menurunkan daya tahan tubuh sehingga sering masuk angin. Berikut ini 5 kebiasan yang harus kamu hindari. Yuk, simak ulasan berikut!

  1. Kurangnya Aktivitas Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh yang memiliki stamina baik perlu didukung dengan aktivitas olahraga yang rutin. Cukup lakukan minimal 3 kali dalam seminggu. Cara ini dapat membuat udara yang mengendap dalam pembuluh darah dapat terdorong keluar. Namun, apa yang akan terjadi jika kamu tidak rutin melakukan olahraga? Biasanya pembuluh darah akan mengecil dan dapat menyebabkan aliran darah dalam tubuh menjadi tidak lancar.

  1. Terlalu Banyak Pikiran atau Stres

Pikiran yang terlalu stres cenderung membuat seseorang menjadi teledor dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, akan lupa atau terlambat melakukan kegiatan yang dibutuhkan oleh tubuh seperti makan, minum, dan istirahat akan membuat sistem kekebalan pada tubuh lebih cepat menurun sehingga, sering masuk angin walaupun tidak dalam cuaca dingin.

  1. Tidak Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Nutrisi dalam Tubuh

Kebutuhan tubuh terhadap vitamin dan nutrisi harian yang dibutuhkan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Agar berbagai penyebab masuk angin tidak mudah menyerang, kamu diharapkan oleh tubuh mampu selalu memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi harian. Menggunakan cara ini akan menjadikan tubuh lebih siap dalam menghadapi berbagai bakteri dan virus yang berkembang karena polusi udara terus bertambah.

  1. Terlalu Lama Berada di Tempat Dingin

Saat kamu berada di daerah dataran tinggi biasanya suhu akan menjadi lebih rendah dan terasa dingin. Jika terlalu lama berada di tempat seperti itu, akan membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan gejala masuk angin dapat dirasakan. Selain itu, berada di ruangan dengan temperatur rendah juga dapat mengakibatkan hal yang sama lho. Jadi, jika kamu sudah merasa terlalu dingin segera perbanyak menggerakkan tubuh atau mencari tempat yang lebih hangat.

  1. Mandi Air Dingin di Malam Hari

Saat kecil, kita diajarkan mandi 2 kali dalam sehari saat pagi dan sore. Kebiasaan yang sering dilakukan ini tidak salah, namun ketika sudah bekerja, waktu untuk mandi akan berubah menjadi malam hari menggunakan air dingin atau panas. Tetapi, sebagian besar orang cenderung memilih air dingin.

Hal tersebut disebabkan karena air dingin dapat akan memberikan sensasi kesegaran daripada air hangat. Mandi memang paling banyak dipilih untuk dilakukan pertama kali setelah selesai melakukan aktivitas yang padat. Pembuluh darah yang masih berada dalam kondisi lebar akan langsung menyempit dan menghambat jalur oksigen di dalamnya menjadi terhambat saat terkena air dingin. Jika dilakukan secara berkala, tubuh akan mudah terasa demam, meriang, flu, atau batuk.

Itulah 5 kebiasaan yang harus kamu hindari untuk mencegah gejala masuk angin. Dalam keadaan tertentu mungkin kamu tidak bisa mencegahnya seperti menghadapi polusi udara, pencemaran air, dan sebagainya. Jadi, ada baiknya konsumsilah produk Tolak Angin Cair yang mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap stabil. Cukup minum 2 sachet per hari selama 7 hari dan rasakan langsung manfaatnya. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk-produknya di website resmi Tolak Angin www.tolakangin.co.id

Latest News