Jajanan enak di jepang

5 Jajanan Jepang Lezat yang Wajib Dicoba Para Pelancong

2020-03-31 22:41:11 NOP

Jepang memang memiliki berbagai macam kesenian dan budaya yang menarik perhatian para turis mancanegara. Namun, rupanya tidak jarang yang datang jauh-jauh ke Negeri Matahari Terbit ini hanya untuk mencicipi menu makanan dan jajanan Jepang yang nikmat disantap dan unik di lidah ini.

Apabila kamu sudah memiliki rencana untuk liburan ke Jepang dalam waktu dekat ini dan memulai wisata kuliner, pastikan kamu tidak juga mencicipi jajanan Jepang tradisional yang ditawarkan di sana, seperti berikut ini!

Takoyaki

Nama “Takoyaki” dalam Bahasa Jepang berarti “gurita goreng”. Nama tersebut menjelaskan adonan yang digoreng hingga menjadi bola-bola keemasan dan berisikan potongan gurita kecil, bawang, jahe, dan juga potongan tempura kemudian dihidangkan bersama parutan ikan yang sudah terfermentasi, saus takoyaki, dan juga mayones.

Jajanan jepang unik satu ini ini sangat cocok buat kamu makan saat masih hangat dengan menggunakan sumpit dan di udara yang dingin.

Gyoza

Gyoza pada umumnya adalah sejenis pangsit berisi daging giling serta sayuran yang dimakan dengan dicelupkan pada saus kecap dan minyak wijen. Namun begitu, Gyoza memiliki beberapa tipe, yaitu Yaki Gyoza (digoreng), Age Gyoza (digoreng dengan banyak minyak/deep-fried), dan juga Sui Gyoza (godok).

Sebenarnya, makanan ini berasal dari daerah Tiongkok. Namun, ternyata Gyoza cukup populer di Jepang dan telah menjadi bagian dari budayanya juga, lho! Saking terkenalnya, kamu dapat menemukan menu ini di dalam restoran bintang lima atau bahkan di pasar jajanan sekalipun jika sedang berada di Jepang.

Yakitori

Sekilas, jajanan Jepang yang klasik ini mirip sekali dengan sate ayam. Pasalnya, Yakitori juga merupakan potongan ayam yang ditusuk dengan sebuah lidi dan dibakar. Namun, hal lain dari sate yang satu ini biasanya sausnya pun langsung digunakan pada saat dibakar.

Sebelum dibakar atau dipanggang, sate ayam dioleskan oleh kecap, sedangkan Yakitori menggunakan saus teriyaki. Selanjutnya, Yakitori juga tidak dihidangkan dengan saus kacang layaknya sate ayam. Proses pembuatan dan penyajian ini membuat Yakitori terasa familiar, namun tetap mengenalkan rasa yang baru pada lidah kamu.

Dorayaki

Jajanan Jepang lainnya yang bisa kamu santap adalah Dorayaki. Ya, dorayaki adalah jajanan kesukaan karakter kartun Jepang Doraemon dan sering sekali muncul dalam kartun tersebut.

Bentuknya, sih, seperti panekuk dengan tekstur yang lembut. Namun, yang membedakan dorayaki adalah isian yang ada pada tumpukannya. Saat ini, kamu bisa menemukan Dorayaki dengan selai coklat atau bahkan stroberi di berbagai tempat. Tetapi, dorayaki yang akan kamu temui di Jepang adalah yang tradisional dan berisi kacang merah (Anko).

Choco Banana

Jajanan enak di Jepang terakhir yang tak boleh terlewatkan adalah Choco banana. Santapan yang satu ini merupakan buah pisang yang dilapisi cairan coklat dan kemudian dibiarkan membeku kemudian ditaburi berbagai topping sebagai penghias dan penambah cita rasa. Pada umumnya, jajanan manis ini dijual pada yatai (stan makanan) yang bisa ditemukan pada berbagai festival di musim panas dan ditujukan untuk anak-anak. Tetapi, kamu juga bisa, lho, mencicipi makanan tersebut!

Nah, itulah tadi beberapa jajanan Jepang yang wajib kamu coba ketika berlibur di sana. Kelimanya mungkin sudah pernah kamu ketahui atau bahkan incip sebelumnya. Tetapi, mencobanya langsung dari para juru masak dan penjual lokal Jepang tentu akan membuat rasanya berbeda, lebih autentik dan pengalaman liburan kamu semakin menarik lagi.

Selanjutnya, persiapkan diri kamu agar selalu tetap fit dan segar untuk dapat berkeliling mencari tempat jajan enak di Jepang yang menyediakan makanan tadi. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi Tolak Angin, obat herbal halal yang satu ini mampu meredakan mual, kembung, sakit perut, melegakan tenggorokan, dan memelihara daya tahan tubuh.

Orang pintar minum Tolak Angin!

Latest News