5 Hal yang Perlu Diperhatikan Selama Mudik Agar Perjalanan si Kecil Selalu Nyaman

2020-03-10 03:24:58 NOP

Mudik telah menjadi suatu kegiatan wajib yang dilakukan menjelang hari kemenangan setelah selama 1 bulan menahan haus dan lapar. Untuk pasangan yang baru menikah memang cukup mudah mengatur perjalanan berdua. Namun, untuk pasangan yang sudah memiliki anak hal ini menjadi tantangan tersendiri. Khususnya dalam mengatur perjalanan mudik si Kecil.

Tantangan ini memang cukup menantang tetapi bukan berarti tidak dapat diatasi dengan baik. Untuk mendapatkan perjalanan si Kecil saat mudik menjadi nyaman dan berkesan untuk dirinya, kamu perlu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Berikut ini ada 5 hal yang sebaiknya diperhatikan untuk mewujudkan impian mudik bersama si Kecil.

  1. Pastikan si Kecil Dalam Keadaan Sehat

Melakukan perjalanan yang cukup panjang baik melalui jalan darat, laut, maupun udara seringkali membuat tubuh anak menjadi rentan terhadap masuk angin dan membuat perjalanan mudik si Kecil menjadi tidak menyenangkan. Hal ini tentunya tidak diinginkan oleh siapapun, oleh karena itu sebagai orang tua yang bijak sebaiknya kamu memastikan si Kecil dalam kondisi sehat sebelum mudik. Selain itu, untuk menjaganya agar tetap merasa aman dan nyaman, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan tidurnya tercukupi dengan baik.

  1. Siapkan Perlengkapan si Kecil

si Kecil pasti akan merasa bosan menghadapi perjalanan panjang yang akan ditempuhnya. Untuk mengusir kebosanannya, sebaiknya kamu membawa beberapa mainannya yang dapat mengalihkan perhatiannya. Selain itu, tidak ada salahnya untuk membawa beberapa jenis makanan ringan seperti roti atau permen yang dapat dikonsumsi bila si Kecil merasa lapar. Namun, hindari cemilan berat ya agar tidak merusak pola makannya.

  1. Bawalah Bantal Mini Untuk si Kecil

Agar si Kecil menjadi lebih nyaman selama perjalanan, ada baiknya kamu membawa bantal mini untuk anak. Hal ini sangat penting untuk memastikan si Kecil dapat tidur dengan nyaman saat di jalan. Selain dapat digunakan anak, kamu juga bisa menggunakannya jika merasa sudah lelah.

  1. Sediakan Kotak P3K

Anak-anak cenderung lebih aktif bermain, berlari-larian, dan melakukan banyak aktivitas luar ruangan yang cukup banyak, seperti bermain di taman, bermain sepeda, dan lainnya. Jatuh dan terluka memang sulit untuk dihindari. Sebaiknya kamu menyediakan kotak P3K dalam mobil agar dapat memberikan pertolongan pertama saat si Kecil terluka.

  1. Membawa Obat-obat Sebagai Pertolongan Pertama

Mempersiapkan kebutuhan perjalanan mudik si Kecil tidak hanya sebatas baju atau mainan saja, loh. Perubahan cuaca dapat membuat daya tahan tubuhnya menjadi lemah sehingga, berbagai gejala masuk angin dapat menyerang. Jika gejala yang dialami cukup ringan kamu tidak perlu membawanya ke dokter. Cukup berikan untuk memulihkan daya tahan tubuhnya.

Produk tersebut dapat diberikan untuk anak berusia 2 hingga 6 tahun dan aman untuk dikonsumsi karena menggunakan bahan herbal pilihan yang berkualitas. Tolak Angin Anak diproduksi khusus dengan formula yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil. Pastinya produk ini telah lulus uji toksisitas dan uji khasiat. Jadi, sebagai orang tua kamu tidak perlu khawatir produk ini aman untuk dikonsumsi.

Produk ini sebaiknya dikonsumsi sebelum melakukan perjalanan jauh karena berkhasiat untuk mencegah dan mengatasi masuk angin serta meningkatkan daya tahan tubuh anak. Pasti impian kamu dalam mewujudkan perjalanan bersama si Kecil saat mudik menjadi lebih menyenangkan.

Itulah 5 hal yang perlu diperhatikan saat akan mudik bersama si Kecil. Jangan lupa untuk membawa Tolak Angin Anak selalu dalam perjalanan mudik ya.

Latest News