5 Ciri-ciri Masuk Angin yang Sering Disepelekan

2020-03-03 01:24:52 NOP

Masuk angin tentu dapat menyerang siapa saja, saat tubuh sedang dalam kondisi tidak bugar. Pada dasarnya, hal tersebut merupakan suatu keadaan yang menggambarkan ketika tubuh menunjukan tanda-tanda seperti mual, pusing, perut kembung, serta meriang.

Padatnya aktivitas yang membuat kamu kekurangan waktu untuk beristirahat menjadi salah satu penyebab utamanya. Namun, bisa juga saat tubuh sudah menunjukkan gejala masuk angin sering diabaikan oleh sebagian besar orang.

Kebiasaan menyepelekan inilah yang dapat menjadi penyebab gejala masuk angin tidak kunjung sembuh dan cenderung bertambah parah. Oleh karena itu, kamu perlu mewaspadai setiap gejala masuk angin agar tidak diabaikan dan dapat diatasi dengan benar.

Lalu, apa saja ciri-ciri yang perlu dikenali? Inilah 5 tanda masuk angin namun sering diabaikan oleh sebagian besar orang.

  1. Meningkatnya Suhu Tubuh

Salah satu ciri-ciri masuk angin yang sering diabaikan oleh orang-orang yaitu meningkatnya suhu tubuh menjadi lebih tinggi. Pada tahap awal tubuh akan merasa dingin namun suhu badannya tinggi. Hal seperti ini memang sedikit sulit dibedakan, khususnya jika kamu berada di ruangan dengan AC bersuhu rendah.

  1. Menjadi Mual dan Ingin Muntah

Ciri-ciri masuk angin anak dan orang dewasa seringkali mirip seperti rasa mual dan ingin muntah. Hal ini jika diabaikan akan berdampak pada kehilangan nafsu makan dan tubuh menjadi lemas. Gejala ini memang dapat membuat kamu sulit mengatasinya dan cenderung memilih tidak mengkonsumsi apapun.

Namun, saat merasa mual sebaiknya kamu mengatasinya dengan minum minuman hangat dan manis sebagai pertolongan pertama. Setelah itu, segera isi dengan makanan yang hangat seperti sup. Cara ini bisa digunakan daripada dibiarkan begitu saja.

  1. Perut Terlihat lebih Buncit dari Biasanya

Perut yang buncit seringkali dianggap sebagai penambahan berat badan sehingga dibiarkan begitu saja. Tetapi, kamu perlu mengenali perbedaan perut buncit karena masuk angin dengan efek penambahan berat badan.

Perut kembung yang disebabkan oleh angin dapat terjadi karena banyaknya udara yang masuk pada saluran pencernaan dan tidak dapat dikeluarkan oleh tubuh dengan sempurna. Hal inilah yang mengganggu kinerja sistem pencernaan.

  1. Merasa Pusing dan Sulit dikendalikan

Salah satu perbedaan masuk angin yang dapat dilihat yaitu rasa pusing yang dialaminya. Orang dewasa cenderung lebih mudah menahannya pada tahap ringan sehingga sering diabaikannya.

Hal ini tidak berlaku pada anak-anak yang lebih sensitif terhadap rasa tidak nyaman. Oleh karena itu, saat merasa pusing mereka akan lebih ekspresif menunjukkan kelemahan yang sulit dikendalikan tersebut.

  1. Tubuh Menjadi Tidak Bertenaga dan Mudah Lelah

Masuk angin juga bisa ditandai oleh tubuh yang terasa mudah lelah dan tidak bertenaga. Hal ini cukup sering diabaikan. Hal ini dapat mengganggu aktivitas yang harus dilakukan. Kinerjamu pun terancam melambat karena energi yang mudah terkuras habis walaupun tidak melakukan aktivitas berat.

Itulah 5 ciri-ciri masuk angin yang sering disepelekan dan dapat mengganggu aktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu minum Tolak Angin Cair secara rutin sesuai aturan pakai pada kemasan. Produk ini mampu mengatasi dan menjaga daya tahan tubuh dari tanda-tanda masuk angin.

Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Anak di toko obat terdekat dan segera peroleh informasi menarik lainnya seputar ciri-ciri kondisi tubuh yang sedang turun hingga tips menjaga kesehatan, hanya di website resmi Tolak Angin www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News