5 Cara yang Bisa Dilakukan untuk Mengobati Masuk Angin pada Anak

2020-03-03 01:50:33 NOP

Saat anak merasa mual hingga muntah, hal ini bisa diindikasi sebagai gejala kekenyangan atau makan dalam porsi terlalu besar. Namun, jika hal tersebut diikuti dengan gejala lainnya seperti kehilangan nafsu makan, meriang, tubuh menjadi lemas, dan mudah Lelah. Mungkin itu penyebab muntah karena masuk angin angin pada anak.

Masuk angin bisa menyerang tubuh dengan mudah karena daya tahannya yang sedang melemah. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja namun, dapat diatasi dengan cukup mudah, lho. Untuk melakukannya, kamu bisa mulai dengan mengubah pola makan dan gaya hidup si Kecil. Agar lebih jelas, berikut ini ada 5 cara yang bisa dilakukan dalam mengobati masuk angin pada anak.

  1. Istirahat yang Cukup

Tubuh yang terlalu lelah akan membuat daya tahan tubuh semakin menurun. Oleh karena itu, sebagai langkah pertama mengatasi muntah karena masuk angin bisa dilakukan dengan memastikan si Kecil istirahat yang cukup. Mulailah membaginya menjadi 2 bagian menjadi tidur malam dan tidur siang agar sistem imun dalam tubuhnya memiliki kesempatan untuk pulih kembali sehingga, berbagai bakteri dan virus dapat dilawan.

  1. Berikan Makanan Probiotik

Probiotik merupakan bakteri baik yang ada dalam tubuh manusia, baik dewasa maupun anak-anak. Selain itu, kamu bisa juga menemukannya dalam makanan atau minuman seperti yogurt. Adanya probiotik tambahan saat mengalami muntah karena masuk angin pada anak dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan sistem pencernaan si Kecil. Saat ini, ada banyak produk yogurt yang dijual namun, sebaiknya kamu juga memilih produk yogurt yang memiliki kandungan kalsium, protein, dan bakteri hidup di dalamnya.

  1. Gunakan Pakaian Hangat

Saat mengalami muntah karena masuk angin pada anak, tubuhnya akan merasakan gejala lainnya seperti meriang. Kamu bisa mengatasinya dengan memberikan pakaian yang lebih hangat pada anak seperti saat beristirahat di rumah, pakaikan kaos kaki, baju serta celana panjang, dan berikan selimut saat tidur. Namun, pastikan untuk mengganti bajunya saat tubuh si Kecil berkeringat karena jika dibiarkan akan membuatnya kondisinya akan bertambah parah.

  1. Pastikan Pola Makan Teratur

Anak-anak yang mengalami muntah karena masuk angin cenderung merasa tidak nyaman dengan kondisi perutnya sehingga, akan kesulitan untuk makan. Namun, hal ini bisa membuat keadaan semakin parah. Jadi, pastikan si Kecil tetap memiliki pola makan teratur dengan asupan gizi, vitamin, dan nutrisi yang tercukupi, ya. Untuk mempermudah si Kecil mengkonsumsi makanan, berikan olahan seperti bubur atau nasi tim yang memiliki tekstur lebih lembut.

  1. Atasi dengan Obat Herbal

Cara terakhir ini memang menjadi salah satu kunci penting untuk membuat si Kecil dapat kembali nyaman yaitu mengatasi muntah karena masuk angin dengan memberikan obat herbal, seperti jahe, madu, dan daun mint bisa didapatkan dalam 1 sachet Tolak Angin Anak. Berikan 3 sachet per hari untuk mengembalikan daya tahan tubuh si Kecil berusia di atas 2 tahun. Setelah itu, untuk mempertahankannya kamu bisa berikan 1 sachet per harinya.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk mengobati muntah karena masuk angin pada anak. Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Anak di toko obat terdekat dan dapatkan informasi menarik lainnya seputar tips menjaga kesehatan pada website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News