5 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak yang Perlu Diketahui

2020-03-03 21:27:40 NOP

Daya tahan tubuh anak memang rentan turun karena banyak faktor. Selain cuaca dan lingkungan, aktivitasnya pun dapat mempengaruhi hal tersebut. Pada dasarnya, hal tersebut bisa dilatih agar si Kecil selalu kuat dan bugar, lho.

Peran kamu sebagai orang tua juga dibutuhkan dalam proses meningkatkan daya tahan tubuh anak. Perlindungannya harus dibangun baik dari luar maupun dalam agar daya tahan tubuh anak dapat terbentuk dengan baik sejak ia kecil. Untuk lebih mudah, kamu bisa mengikuti 5 cara berikut ini yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh anak.

 

  1. Ajak si Kecil Mengonsumsi Buah dan Sayur Sambil Bermain

Semua jenis sayur dan buah memiliki kandungan vitamin serta nutrisi baik yang dibutuhkan oleh tubuh. Khususnya, jika kamu ingin meningkatkan daya tahan tubuh anak secara alami. Ajaklah si Kecil untuk menyukai kedua jenis makanan ini. Kamu bisa mulai dengan membuatkan kreasi makanan dan minuman unik yang dapat menarik perhatian si Kecil, seperti krim sup dari buah labu, salad buah segar, daging cincang yang diberi isian sayur dan sebagainya. Cara ini akan mempermudah si Kecil terbiasa dengan citarasa dari sayuran dan buah-buahan.

  1. Sajikan Makanan yang Banyak Mengandung Probiotik

Probiotik bisa didapatkan dengan mudah melalui makanan dan minuman seperti tempe, yogurt, atau kefir. Pada dasarnya probiotik adalah bakteri baik yang memiliki fungsi untuk melawan mikroorganisme jahat penyebab daya tahan tubuh anak menurun. Sehingga, sangat penting untuk memberikan makanan yang mempunyai kandungan probiotik secara berkala pada si Kecil. Agar tidak bosan, kreasikan makanan seperti tempe agar bisa menjadi menu unik seperti burger tempe.

  1. Sugestikan Pada Anak, Air Putih Itu Enak

Anak anak memiliki kebiasaan unik yang kurang menyukai minum air putih karena rasanya tawar. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena minuman ini memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Namun, yang menjadi tantangan yaitu membuat si Kecil menyukai air putih. Oleh karena itu, kamu perlu memberikan sugesti bahwa minuman ini memiliki rasa yang nikmat seperti ajak si Kecil untuk bermain hingga puas sambil disisipkan acara minum air putih bersama kamu.

  1. Mengajak si Kecil Mengenali Lingkungannya

Kurang terkena cahaya matahari menjadi salah satu alasan daya tahan tubuh anak menurun. Jika kamu cukup sibuk, ajaklah anak minimal seminggu 2 kali untuk bermain sambil berjemur di taman. Lakukan kegiatan ini saat weekend di pagi hari.

  1. Membersihkan Diri Sebagai Kunci Sehat

Setelah puas bermain, pastikan si Kecil langsung membersihkan diri dengan mandi atau setidaknya mencuci tangan sebelum makan agar tidak mudah terserang oleh bakteri. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak, diperlukan kebersihan karena itu merupakan kunci sehat secara alami.

Itulah 5 cara mudah meningkatkan daya tahan tubuh anak yang bisa kamu ajarkan pada si Kecil sejak dini. Selain itu, ada juga cara tradisional yang tetap bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak yaitu memberikan obat herbal terstandar seperti Tolak Angin Anak.

Produk dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk telah diformulasikan untuk anak- anak sehingga dapat diberikan sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan.. Kamu bisa memberikan 1 sachet setelah makan untuk anak anak di atas usia 2 tahun, atau bisa juga mencampurkannya dengan setengah gelas air jika si Kecil belum terbiasa. Kamu bisa mendapatkan produk tersebut di toko toko obat terdekat dari rumah. Jadi, jangan lupa selalu sediakan produk Tolak Angin Anak untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak ya.

Latest News