5 Akibat yang Bakalan Terjadi Jika Kamu Menyepelekan Masuk Angin

2020-03-03 22:29:35 NOP

Masuk angin seringkali dianggap sebagai hal biasa yang sering terjadi dan dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, nyatanya daya tahan tubuh yang tidak segera dipulihkan tidak akan mengusir berbagai gejala masuk angin yang menyerang. Jika kamu menyepelekan masuk angin, hal ini dapat berakibat fatal pada kesehatan.

Walaupun hanya gejala ringan yang kamu rasakan, tubuh tetap membutuhkan istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisimu. Jika dibiarkan begitu saja dapat berisiko membuat tubuh menjadi semakin lemas dan sulit beraktivitas. Berikut ini ada 5 akibat yang akan terjadi jika kamu tidak mulai mengubah kebiasaan yang suka menyepelekan masuk angin begitu saja.

  1. Tubuh Menjadi Mudah Lelah

Tubuh yang mudah lelah menjadi ciri dari terlalu sering menyepelekan masuk angin. Walaupun ringan, dan masih banyak yang menyepelekan masuk angin, tentu saja dapat membuat kamu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan maksimal. Selain itu, saat dalam kondisi lelah juga berbahaya untuk kamu yang mengendarai kendaraan pribadi karena berisiko menyebabkan kecelakaan.

  1. Perut Menjadi Kembung

Perut yang kembung dapat membuat tubuh terasa tidak nyaman. Selain itu, area perut akan menjadi keras dan dapat menekan saraf di sekitarnya jika dibiarkan begitu saja. Dan dapat membuat tubuh bekerja lebih keras dari biasanya untuk mempertahankan diri. Angin yang masuk ke dalam tubuh dan tidak dapat dikeluarkan dengan baik pun juga bisa menjadi penyebab dari perut kembung karena menyepelekan masuk angin.

  1. Tenggorokan Menjadi Kering dan Gatal

Biasanya saat tubuh menunjukkan gejala masuk angin seperti tenggorokan menjadi kering akibat dari menyepelekan masuk angin, tubuh akan mengeluarkan reaksi lebih seperti terasa gatal pada tenggorokan sehingga kamu akan mengalami batuk. Cara ini menjadi solusi dari tubuh untuk membersihkan jalur pernafasan dan mengeluarkan dahak yang mengganggu.

  1. Tubuh Terasa Panas Dingin

Saat kondisi tubuh yang kurang baik tidak segera mendapatkan perhatian khusus, akibat menyepelekan masuk angin ini dapat membuat suhu tubuh tidak menentu. Saat kamu merasa tubuh terasa dingin namun, saat dicek suhu tubuhmu panas,hal ini biasa dikenal dengan kondisi meriang. Situasi ini akan terus bertambah parah dan dapat membuat kamu tidak dapat beraktivitas dengan normal.

 

  1. Terserang Flu

Saat daya tahan tubuh menurun, berbagai virus dan bakteri dapat menyerang dengan mudah. Oleh karena itu, kamu bisa terkena flu dengan mudah khususnya jika sering berada di ruangan ber AC atau kehujanan. Jika ingin segera sembuh tanpa perlu repot ke rumah sakit, kamu perlu beristirahat yang cukup agar sistem imun dalam tubuh kembali sehat dan mampu melawan berbagai bakteri serta virus.

Itulah 5 akibat yang dapat terjadi jika kamu menyepelekan masuk angin. Segera periksakan diri kamu ke dokter untuk mendapatkan penanganan khusus. Namun, jika masih dirasa tidak terlalu parah ada baiknya kamu mengonsumsi obat herbal terstandar dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Tersedia dalam berbagai varian yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Untuk mengatasi gejala masuk angin, kamu dapat minum Tolak Angin Cair minimal 2 sachet per hari selama 7 hari. Formulanya yang mengandung 12 bahan pilihan herbal berkualitas dapat mengembalikan daya tahan tubuh dan menjaganya agar tidak menurun. Kalau sudah flu, segera minum Tolak Angin Flu dari SidoMuncul.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, kamu dapat mengunjungi website Tolak Angin. Jadi jangan lupa untuk selalu sediakan produk Tolak Angin untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan hindari menyepelekan masuk angin ya.

Latest News