jenis aromaterapi

4 Jenis Aromaterapi untuk Masuk Angin yang Sebaiknya Dijadikan Pilihan

2020-04-14 01:55:33 NOP

Akhir-akhir ini seluruh masyarakat Indonesia diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona. Ternyata, berada di dalam rumah untuk waktu yang lama dapat memicu stres dan dapat dialami oleh banyak orang karena sudah mulai merasa bosan.

Rasa stres itu dapat berdampak buruk pada kesehatan fisik dan mental. Agar hal tersebut tidak bertambah parah, kamu dapat mengatasinya dengan beragam cara. Bisa bercerita kepada orang terdekat,  atau memakai minyak angin aromaterapi agar menjadi lebih tenang.

Agar tidak salah pilih, berikut ini ada 5 jenis aromaterapi untuk masuk angin yang dapat kamu jadikan sebagai pilihan.

Nikmati Aroma Chamomile yang Segar

Jika selama ini kamu sering mengonsumsi teh herbal chamomile, ternyata bila bunga ini dijadikan aromaterapi pun mampu memberikan manfaat baik untuk mencegah peradangan di sekitar perut. Dengan begitu kamu pun dapat mencegah masuk angin dengan menggunakan aromaterapi ini.

Aroma Manis dari Kayu Manis

Kayu manis juga dapat menjadi jenis aromaterapi untuk masuk angin yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan. Aromanya yang manis dapat merangsang fungsi kognitif dan memori pada otak sehingga dapat memberikan energi positif bagi tubuh. Oleh sebab itu, tubuh akan menjadi lebih nyaman serta mampu mengatasi berbagai gejala masuk angin.

Aromaterapi Beraroma Peppermint

Jenis aromaterapi yang dapat kamu gunakan saat mengalami gejala masuk angin, salah satunya peppermint karena mampu menenangkan otot-otot pencernaan serta membantu mengeluarkan berbagai gas penyebab sakit pada area perut.

Peppermint juga mampu meredakan mual. Selain itu, jika kamu mengalami mual serta rasa yang tidak enak pada area perut, segeralah hirup aromaterapi peppermint untuk menenangkan saluran pencernaanmu. Tak hanya mual saja, aromaterapi peppermint juga mampu meredakan gejala migran dan sakit kepala dengan cara mengoleskannya di kedua sisi pelipis dan dahi ketika sakit menghampiri.

Temukan Khasiat dari Aroma Jahe

Jika kamu sering menemukan jahe sebagai bumbu dapur, siapa sangka kalau bisa juga dijadikan sebagai aromaterapi dan mampu memberikan efek menyegarkan. Sehingga, saat kamu merasa mual, dan mengalami berbagai gejala masuk angin lainnya dapat menjadikan jahe sebagai pilihan aroma yang tepat.

Agar kamu tidak repot memilih aromaterapi, kamu dapat memilih Tolak Angin Care yang memiliki perpaduan beberapa herbal dalam kemasan seperti peppermint dan minyak jahe sehingga mampu mengatasi gejala masuk angin dari luar dan mengatasi gatal akibat gigitan serangga.

 Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk-produk Sido Muncul, kamu bisa langsung klik www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News