3 Alasan Mengapa Kamu Sering Terkena Flu Saat Musim Pancaroba

2020-03-03 01:31:51 NOP

Memasuki bulan yang berakhiran -ber merupakan pertanda peralihan musim dari panas ke hujan. Hal ini lebih dikenal sebagai musim pancaroba. Saat terjadi pergantian tersebut, suhu udara di sekitar pun akan berubah-ubah.

Selain itu, angin kencang hingga suhu udara yang tidak dapat diprediksi pun akan kamu jumpai saat musim pancaroba ini. Tubuh pun akan melakukan adaptasi terhadap perubahan cuaca tersebut. Namun, pada sebagian besar orang, hal ini dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan gejala yang mudah menyebar, salah satunya flu.

Lalu, kenapa hal tersebut bisa terjadi? Inilah 3 alasan kamu sering terserang flu saat musim pancaroba terjadi.

Suhu Udara yang Menurun dan Lembap

Tubuh yang sudah terbiasa dengan kondisi cuaca panas akan merasa kaget dengan penurunan suhu saat hujan menjadi lebih dingin dan lembab, sehingga saat proses penyesuaian dengan lingkungan, daya tahan tubuh menjadi menurun. Hal inilah yang menyebabkan flu musim pancaroba mudah menyerang tubuh.

Kurang Terkena Sinar Matahari yang Hanga

Kurangnya terkena paparan sinar matahari karena tertutup oleh awan mendung pun bisa menjadi faktor lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya sakit dan gejala lainnya saat musim pancaroba tiba. Pasalnya, vitamin yang dibawa oleh sinar matahari mampu menghangatkan tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh agar menjadi lebih baik. Oleh karena itu, cahaya sinar matahari memang sangat dibutuhkan agar tubuh tidak mudah sakit.

Perkembangan Virus Flu Terjadi Lebih Cepat

Cuaca dan lingkungan yang lembab memang dapat menyebabkan perkembangan bakteri dan virus penyebab flu musim pancaroba mudah berkembang dengan cepat. Saat hujan, kamu kesulitan untuk beraktivitas di luar ruangan sehingga, kurang bergerak dapat memicu penurunan sistem imun yang cukup signifikan.

Itulah alasan mengapa kamu sering terkena flu saat musim pancaroba tiba. Untuk mengatasinya kamu perlu melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air putih memang menjadi salah satu minuman yang dapat membersihkan pencernaan dengan baik. Cara ini akan membantumu mempercepat proses memulihkan daya tahan tubuh dengan mengeluarkan zat yang kurang baik. Kamu hanya perlu cukupi kebutuhan air putih harian sekitar 8 gelas per hari atau lebih tergantung kondisi kesehatanmu.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi Harian

Makanan menjadi sumber energi utama bagi tubuh agar setiap organ tubuh dapat berjalan normal. Konsumsilah secara teratur makanan yang memiliki nutrisi, seimbang, teratur, dan sesuai porsi.

Pastikan Memiliki Pola Tidur yang Teratur

Kualitas tidur yang semakin baik akan membuat tubuh kamu memiliki waktu untuk memulihkan kembali tenaga. Proses penyerapan nutrisi pun akan berjalan semakin baik sehingga, tubuh yang lelah akan kembali bugar.

Konsumsi Obat Herbal Terstandar

Untuk menghindari terkena sakit pada saat musim pancaroba tiba, tentunya kamu bisa mengonsumsi obat herbal terstandar dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Varian Tolak Angin Flu memang diciptakan untuk membantu kamu mengatasi dan mencegah berbagai gejala flu yang mengganggu.

Konsumsilah sesuai dosis yang dianjurkan secara teratur. Meminum produk herbal Tolak Angin Flu dapat membantu mengatasi gejala flu yang kamu alami. Kamu bisa mendapatkan produk Tolak Angin Flu ini di toko obat terdekat.

Jangan lupa untuk selalu perbaharui informasi mengenai kesehatan, mulai dari tips dan trik menjaga kesehatan hingga solusi untuk mengatasinya hanya di website resmi Tolak Angin di www.tolakangin.co.id sekarang juga.

Latest News