Anak Ibu Muntah karena Masuk Angin? Ikuti 4 Cara Ini untuk Mengatasinya

Anak muntah karena masuk angin dapat membuat orang tua khawatir, oleh karena itu Ibu harus tanggap dalam mengatasi anak masuk angin. Beberapa cara mengatasi anak muntah karena masuk angin yang bisa Ibu lakukan adalah:

Selengkapnya

Anak muntah karena masuk angin bisa membuat Ibu merasa tak nyaman dan khawatir. Untuk menghilangkan kegundahan tersebut, Ibu harus memahami langkah penanganan yang tepat. Tidak hanya memberikan asupan cairan yang cukup ketika anak muntah-muntah.

Terdapat beberapa tindakan lain yang harus Ibu lakukan dengan sigap. Beberapa cara mengatasi anak muntah karena masuk angin yang bisa Ibu lakukan adalah:

Memperhatikan Pola Makan Anak

Salah satu cara mengatasi anak muntah karena masuk angin adalah dengan cara memperhatikan pola makan anak. Nutrisi untuk anak memang harus diperhatikan dengan baik. Khususnya bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh lemah.

Seorang anak memang terlahir dengan daya tahan tubuh yang berbeda-beda. Beberapa anak mudah sakit, khususnya saat pergantian cuaca. Ini memang sering terjadi pada anak, salah satunya adalah masuk angin yang akan membuatnya muntah.

Salah satu penyebab muntah pada anak adalah pola makan yang salah dan akhirnya membuat pencernaan bermasalah. Untuk itu, memperhatikan pola makan sangatlah penting untuk kesehatan pencernaannya. Biasakan anak untuk tidak jajan sembarangan agar pencernaannya tidak terganggu.

Mengoleskan Minyak Kayu Putih

Salah satu cara mengatasi anak muntah karena masuk angin adalah dengan cara mengoleskan minyak kayu putih pada anak. Perut kembung memang menjadi salah satu penyebab anak menjadi rewel. Anak yang rewel seringkali membuat orangtua tidak tenang.

Hal ini memang wajar karena anak rewel memang sedang merasakan sakit yang menyiksa yang tidak dapat dikatakan dengan orangtua, salah satunya saat masuk angin. Masuk angin kadang membuat anak muntah karena merasakan pusing dan rasa perut yang tidak enak.

Beberapa anak memang bisa muntah karena perut kembung.  Dengan cara ini membuat anak merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit yang menyebabkan ia ingin muntah. Oleskan minyak kayu putih pada tenggorokan, perut dan punggung anak. Ini akan membuatnya lebih baik dan tidak akan muntah. Tapi agar tidak muntah terlalu banyak, sebaiknya oleskan minyak kayu putih pada bagian perut anak.

Dengan cara ini membuat anak merasa lebih baik dan mengurangi rasa sakit yang menyebabkan ia ingin muntah. Caranya, oleskan minyak kayu putih pada tenggorokan, perut dan punggung anak.

Memberikan Air Putih Hangat

Salah satu cara mengatasi anak muntah karena masuk angin adalah dengan cara memberikan anak Ibu air putih yang hangat, karena hal ini pun juga merupakan pertolongan paling mudah ketika si anak mengalami muntah.Air hangat mampu menyegarkan tenggorokan sehingga dapat mengurangi rasa mual yang akan menyebabkan muntah.

Tidak hanya untuk diminum, air hangat yang dimasukkan ke dalam botol dan diletakkan di bagian perut juga akan membuatnya lebih baik. Jangan panik jika anak masuk angin dan muntah, sebaiknya sediakan air hangat. Untuk mengantisipasi agar anak terhindar dari masuk angin, biasakan agar anak selalu mengonsumsi air putih agar kebutuhan nutrisinya seimbang.

Memakaikan Pakaian Hangat Untuk Anak

Salah satu cara mengatasi anak muntah karena masuk angin adalah dengan cara memakaikan pakaian hangat untuk anak. Agar anak terhindar dari masuk angin akibat pergantian cuaca ataupun alergi dingin, sebaiknya buatlah agar anak selalu merasa hangat. Misalnya dengan memakaikan syall atau penutup leher dan kaos kaki saat tidur.

Memakai kaos kaki saat tidur memiliki efek yang bagus, salah satunya agar bisa tidur lebih nyenyak. Ini sangat cocok dipakai untuk anak-anak yang mudah sekali sakit saat pergantian musim. Cara seperti ini akan membuat anak Ibu terasa nyaman sehingga tidak mudah muntah saat masuk angin. Memakai pakaian hangat juga akan membuatnya tetap hangat saat cuaca dingin, khususnya untuk anak yang sensitif terhadap cuaca dingin.

Itulah beberapa cara mengatasi muntah karena masuk angin yang bisa Ibu lakukan. Namun, jika anak Ibu sudah terkena masuk angin ada baiknya ibu memberikannya Tolak Angin Anak.

Tolak Angin Anak mengandung herbal alami, seperti jahe, daun mint, dan madu yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak.Kombinasi bahan herbal ini dapat memberikan efek hangat dan nyaman di tenggorokan dan perut.

Tolak Angin Anak sangat cocok untuk dijadikan ‘bekal’ untuk anak yang sedang bepergian jauh seperti liburan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Kemasan obat herbal masuk angin ini sangat praktis sehingga mudah disimpan di dalam tas, kantung, atau wadah lainnya. Jadi, bekali buah hati dengan Tolak Angin Anak guna menjaga kesehatannya ya.