Array
  •  

    Penerapan

    Teknologi

    Teknologi yang di terapkan sudah mengacu
    GMP standar prosedur

    Tolak Angin telah melalui berbagai pengujian ilmiah, dan dianalisa di laboratorium berstandar ISO 17025. Kami pun menjaga kualitas bahan baku secara terus-menerus, sehingga sesuai dengan standar yang kami berlakukan. Kami pun mengolahnya pada area CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) di lingkungan pabrik kami dan dengan sarana pendukung laboratorium yang lengkap.

  •  

    Laboratorium Kimia dan Instrumentasi

    Terdapat beberapa proses analisa untuk bahan baku, produk in proses maupun produk jadi, dengan menggunakan alat-alat analisa, diantaranya Thin Layer Chromatography (TLC), Atomic Absorption Spectrophotometer (AAS), Gas Chromatography (GC), Spectrophotometer dan High Performance Liquid Chromatography (HPLC).

  •  

    LABORATORIUM MIKROBIOLOGI

    Pada laboratorium ini dilakukan analisis yang berkaitan dengan aspek aspek biologis-mikrobial. Kegiatan yang dilakukan di laboratorium ini adalah pemeriksaan angka kuman, pemeriksaan angka kapang dan pemeriksaan bakteri pathogen. Selain itu, dilakukan juga uji stabilitas di Laboratorium Uji Stabilitas yang dimaksudkan untuk menjamin kualitas produk yang telah beredar di pasaran.

  •  

    LABORATORIUM FORMULASI DAN PRODUKSI

    Di tempat ini, para peneliti melakukan penelitian tentang sifat fisik dan kimia bahan baku serta melakukan penelitian terhadap produk sejenis, dan mencoba menyusun beberapa formula sediaan dengan berbagai komposisi maupun jenis bahan baku. Selain itu, dilakukan juga kegiatan perencanaan produk, perencangan sistem produksi, perencanaan dan pengendalian produksi, dan otomasi sistem produksi

  •  

    LABORATORIUM FARMAKOLOGI

    Kegiatan yang dilakukan di laboratorium ini:

    – Uji farmakologi : uji manfaat produk pada hewan → bila lolos, dilanjutkan uji manfaat pada manusia → hingga didapat formulasi terbaik.

    – Uji toksisitas akut untuk menjamin keamanan produk

    – Uji toksisitas subkronis untuk produk-produk yang digunakan jangka panjang

    – Uji teratogenik untuk produk-produk yang ada kemungkinan dikonsumsi wanita hamil

    Laboratorium ini bekerjasama dengan beberapa universitas, diantaranya : UGM, USD, ITB, UNDIP, Maranatha.

  •  

    Laboratorium Uji Manfaat

    Laboratorium ini bekerjasama dengan beberapa lembaga, yaitu : Lab. Klinik (CITO, Prodia), UNDIP, JERMAN.