6 Tips Mengatasi Tenggorokan Gatal Secara Terus Menerus

Kamu tidak perlu khawatir karena ada tips untuk mengatasi tenggorokan gatal yang terbukti efektif, seperti:

Selengkapnya

Bulan Oktober dan November adalah perpindahan antara musim kemarau ke musim hujan. Pada waktu ini biasanya disebut dengan musim pancaroba, yaitu peralihan antara dua musim utama di iklim muson. Hal ini terjadi karena pada saat musim pancaroba terdapat angin kencang, hujan datang secara tiba-tiba hingga arah angin yang tidak teratur.

Musim pancaroba juga membawa beberapa penyakit karena kondisi cuaca yang tidak menentu. Beberapa penyakit yang kerap datang pada musim kemarau yaitu asma, flu, hingga radang tenggorokan. Jika kamu sudah terkena radang tenggorokan pasti menimbulkan rasa gatal yang tidak nyaman di area tenggorokan. Jika dibiarkan berlanjut, kamu akan mengalami kesulitan menelan makan hingga rasa gatal yang begitu menyiksa. Kamu tidak perlu khawatir karena ada tips untuk mengatasi tenggorokan gatal yang terbukti efektif, seperti:

Berkumur Dengan Air Garam

Tips pertama untuk mengatasi tenggorokan gatal secara terus menerus yakni dengan cara berkumur dengan air garam. Air garam dipercaya bekerja sebagai osmosis alami yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri di area mulut serta mengurangi peradangan. Kamu bisa menggunakan air hangat dicampur dengan setengah sendok teh garam. Lebih lanjut, kamu bisa berkumur selama 10 detik lalu kemudian keluarkan. Lakukan 2-3 kali sehari untuk hasil yang maksimal.

Minum Madu

Tips kedua yang tidak kalah penting adalah minum madu. Madu merupakan makanan yang alami ampuh untuk mengatasi gatal di tenggorokan karena dapat meringankan iritasi dan gatal. Kamu bisa memilih madu alami yang tidak mengandung pewarna dan pemanis tambahan untuk mendapatkan hasil maksimal.
Terlebih, madu memiliki kandungan yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan daya tahan terhadap alergi. Kamu bisa mencampur satu sendok makan madu di dalam teh.

Merubah Gaya Hidup

Selain 2 tips alami di atas, tips mengatasi tenggorokan gatal selanjutnya adalah dengan cara merubah gaya hidup kamu. Kebiasaan buruk seperti sering merokok dan meminum alkohol bisa membuat tenggorokan kamu teriritasi dan tenggorokan gatal. Pasalnya, soda, kopi, dan teh juga bisa menyebabkan dehidrasi yang membuat kamu dehidrasi dan tenggorokan kering.
Rokok juga bisa menimbulkan kondisi yang kering dan gatal. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengubah gaya hidup kamu untuk mengatasi tenggorokan gatal.

Minum Lemon

Tips mengatasi rasa gatal pada tenggorokan berikutnya yakni dengan cara meminum lemon. Buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang memiliki manfaat untuk meningkatkan imunitas untuk melawan infeksi penyebab tenggorokan kamu sakit atau gatal. Kamu bisa mencoba meminum air perasan lemon untuk membuat tenggorokan kamu lega dan memecah lendir pada tenggorokan.

Minum Air Putih

Salah satu tips yang tidak kalah pentingnya untuk mengatasi tenggorokan yang gatal secara terus menerus yaitu dengan rutin meminum air putih. Ketika tenggorokan gatal sebaiknya kamu tetap memenuhi kebutuhan cairan karena jika kamu kekurangan cairan tenggorokan akan kering dan menyebabkan tenggorokan mudah teriritasi.

Mengonsumsi Permen Pelega Tenggorokan

Nah, tips mengatasi tenggorokan gatal yang paling efektif yaitu dengan cara mengonsumsi permen pelega tenggorokan. Permen pelega tenggorokan dapat meredakan rasa sakit dan gatal serta membunuh bakteri penyebab sakit tenggorokan.

Itulah 6 tips mengatasi tenggorokan gatal secara terus menerus. Jika kamu ingin mencari permen pelega tenggorokan yang mengandung madu dan bisa melegakan tenggorokan kamu bisa mencoba Permen Tolak Angin. Permen ini sudah dilengkapi dengan formula kandungan herbal pilihan dan madu, produk ini mampu melegakan dan mengatasi sakit tenggorokan yang kamu alami.

Jika kamu akan melakukan perjalanan jauh, Permen Tolak Angin ini dapat dikonsumsi agar tubuh lebih siap. Jika kamu ingin rasa dingin, bisa juga memilih produk Permen Tolak Angin Bebas Gula rasa Mint.

Kamu bisa mendapatkan produk Permen Tolak Angin dan Permen Tolak Angin Bebas Gula di toko-toko terdekat. Melegakan sakitmu dengan permen permen pelega tenggorokan yang tepat dari Tolak Angin. Segera kunjungi website resminya di www.tolakangin.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai varian produk lainnya.