5 Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Liburan Tahun Baru

Ingin melakukan liburan akhir tahun tanpa hambatan? Sebaiknya kamu lakukan beberapa hal ini sebelum memulainya agar aktivitasmu berjalan sesuai dengan rencana.

Selengkapnya

Dalam menjalani aktivitas selama liburan tentunya banyak yang menginginkan kelancaran, tanpa gangguan apapun khususnya dari kesehatan tubuh. Namun, jika dalam kondisi yang kurang baik bisa saja kamu mengalami masuk angin karena lebih sering beraktivitas di luar ruangan.

Hal ini rentan terjadi pada siapa saja, terutama ketika musim penghujan mulai datang di akhir tahun. Banyak aktivitas yang dapat tertunda jika kamu tidak menjaga kesehatan dengan baik. Agar liburanmu tetap menyenangkan, lancar dan tidak terganggu, berikut ada 5 tips menjaga daya tahan tubuh selama liburan tahun baru.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kadang-kadang sebagian besar orang meminum air putih hanya jika merasa haus, terutama saat musim panas. Namun, ketika musim penghujan tiba di akhir tahun menyebabkan cuaca yang dingin menjadi alasan rasa haus jarang dirasakan. Faktanya kebutuhan cairan tubuh saat musim panas dan dingin tetaplah sama.

Kebutuhan cairan yang terpenuhi setiap harinya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Jangan lupa meminum air putih sebanyak 2 liter per hari ya.

Persiapkan Baju Hangat

Saat melakukan liburan panjang di akhir tahun, jangan lupa untuk menyediakan baju hangat yang digunakan saat berpergian di malam hari maupun saat cuaca hujan. Hal ini sangat penting karena jika kamu menggunakan baju yang tipis dan beraktivitas pada malam hari hari untuk menyambut malam pergantian tahun, tentunya dapat dipastikan bahwa kamu akan terserang masuk angin.

Konsumsi Vitamin

Usahakan selalu meminum vitamin sebelum memulai aktivitas terutama apabila cuacanya tidak bersahabat. Mengkonsumsi vitamin dibutuhkan untuk menjaga kestabilan sistem imun tubuh. Kandungan vitamin C dapat kamu peroleh secara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, strawberry, kiwi dan berbagai jenis buah lainnya yang mengandung vitamin C yang tinggi agar dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Makan Saat Lapar

Sebaiknya kamu menyiapkan cemilan sebelum melakukan aktivitas yang melelahkan sepanjang hari. Karena kegiatan yang padat dengan cuaca dingin akan membuat tubuhmu cepat merasa lapar. Pilihlah cemilan yang tidak memberikan efek samping mual seperti makanan berat, sebaiknya kamu membawa buah, biskuit atau puding.

Saat kamu merasa lapar sebaiknya tidak memakan cemilan hingga kenyang karena akan memberi dampak yang kurang baik pada tubuh. Selain akan menambah berat badan tentunya dapat memberikan efek mual dan pusing.

Gunakan Minyak Angin di Perut

Jika kamu sudah melakukan beberapa hal diatas namun tetap merasakan gejala masuk angin, sebaiknya kamu menggunakan minyak angin di sekitar area perut. Karena dapat meredakan gejala masuk angin seperti mual dan perut kembung. Tolak Angin Care merupakan minyak angin aromaterapi yang berbentuk roll on yang memudahkan kamu untuk menggunakannya. Selain itu, di dalam Tolak Angin Care mengandung zat aktif berupa minyak jahe dan minyak peppermint yang menyegarkan.

Konsumsi Minuman Penghangat Tubuh

Untuk mencegah masuk angin selama beraktivitas, sebaiknya kamu meminum Tolak Angin Cair. Kandungan yang terdapat di dalam Tolak Angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya Tolak Angin menggunakan bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi

Nah, itulah 5 tips menjaga daya tahan tubuh bersama Tolak Angin dalam menyambut liburan akhir tahun kamu. Ingat, jagalah selalu kesehatanmu agar semua aktivitas yang kamu rencanakan tidak terhambat. Khususnya di musim penghujan saat ini, jangan lupa untuk selalu sedia Tolak Angin Cair dan Tolak Angin Care kemana pun kamu pergi ya.