5 Cara Alami Mengatasi Flu Secara Alami yang Bisa Kamu Lakukan

Flu ? Tidak usah takut lagi karena kamu dapat mengatasi dengan cara alami seperti berikut ini:

Selengkapnya

Flu merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang orang yang sedang dalam kondisi imun yang tidak baik khususnya di musim hujan. Tidak hanya itu, flu termasuk dalam penyakit yang menular lewat udara maupun kontak langsung dengan si penderita. Jadi usahakan untuk meminimalisir kontak dengan penderita flu, ada baiknya saat mengalami flu kamu gunakan masker agar tidak menularkan bakteri dan kuman flu pada orang lain. Gejala yang dialami saat merasakan flu adalah hidung menjadi gatal, sakit kepala, tubuh menjadi lemas, menggigil dan menjadi lebih sering bersin.

Jika dibiarkan terus akan berdampak semakin parah. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan yang tepat untuk mengatasi sakit flu. Jika kamu tidak ingin mengantri di rumah sakit atau klinik dokter yang padat, segera atasi flu dengan cara yang alami. Flu dapat sembuh dengan meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Berikut 5 cara cepat mengatasi flu secara alami yang bisa kamu lakukan, yaitu:

Air Putih

Ya, air putih memang memiliki peran penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Cukupkan kebutuhan cairan harianmu sebanyak 1,5 liter per hari atau lebih jika dalam kondisi kurang sehat. Meminum air putih dapat membersihkan tubuh dari berbagai kuman penyebab flu. Dengan semua manfaat yang dimiliki oleh air putih, dapat mendetox atau membersihkan tubuhmu sehingga tubuh dapat kembali pulih dengan cepat.

Konsumsi Buah dan Sayur

Untuk mengatasi sakit flu selanjutnya yaitu dengan mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C seperti jeruk, kiwi dan berbagai jenis lainnya. Kandungan vitamin dan gizi yang terdapat pada buah dan sayur akan mengembalikan daya tahan tubuh kembali menjadi normal.

Istirahat yang Cukup

Salah satu cara cepat mengatasi flu adalah dengan membiarkan tubuh istirahat yang cukup. Tubuh yang terlalu lelah menjadi salah satu penyebab terserangnya flu. Jadi, disarankan untuk banyak istirahat secara total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh kembali normal.

Hirup Minyak Angin atau Aromaterapi

Biasanya saat flu hidung akan tersumbat dan susah bernafas sehingga sulit untuk tidur. Hal ini dapat diatasi dengan menghirup minyak angin yang disediakan oleh Tolak Angin Care yaitu minyak angin dalam bentuk roll on. Hiruplah wanginya agar dapat melegakan hidung yang tersumbat.

Konsumsi Rempah Yang Hangat

Mengkonsumsi rempah-rempah yang hangat juga mampu mengatasi flu yang kamu derita. Rempah-rempah tersebut diantaranya yaitu kencur, jahe, adas, daun mint dan cengkeh. Caranya campurkan semua rempah-rempah tersebut kemudian direbus dengan air secukupnya dan tambahkan gula aren atau madu, lalu minum air rebusannya.

Nah jika ingin yang lebih praktis, gantilah dengan meminum Tolak Angin Flu. Formula yang dimiliki oleh Tolak Angin Flu yang terbuat dari berbagai jenis rempah pilihan yang berkualitas mampu mengatasi flu dan gejalanya yang mengganggu.

Itulah tips dalam mengatasi flu secara alami.Ada beberapa penyakit yang masih dapat disembuhkan secara alami seperti flu dan batuk. Jadi, jangan terburu-buru mencari dokter saat tubuh dalam kondisi tidak sehat.

Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi saat menghadapi flu yang menyerang. Selalu sediakan Tolak Angin Flu di dalam tas agar saat gejala flu menyerang kamu dapat meminumnya sebagai tindakan pencegahan. Selain itu tersedia juga Tolak Angin care yang menyegarkan dan membantu kamu menghilangkan gejala hidung tersumbat.