4 Cara Mudah Mengatasi Mabuk Perjalanan yang Bisa Dilakukan

Mabuk perjalanan dapat menyerang anak-anak hingga dewasa saat melakukan perjalanan panjang. Untuk mengatasinya, kamu cukup melakukan beberapa hal berikut ini

Selengkapnya

Mabuk perjalanan dapat terjadi saat otak tidak mampu menerima sinyal dari anggota tubuh lainnya secara bersamaan. Hal inilah yang membuat kerja otak menjadi berantakan. Biasanya keadaan seperti itu terjadi saat kamu melakukan perjalanan yang cukup jauh, baik di darat, laut, atau udara.

Tentunya, kamu tidak ingin merasakan hal serupa saat melakukan perjalanan untuk liburan, bukan? Tidak hanya akan merusak mood namun, kamu akan melewatkan berbagai pemandangan menarik sepanjang jalan sehingga liburanmu akan terganggu.

1. Melihat Pemandangan Di Sekeliling Sepanjang Jalan

Mabuk perjalanan memang dapat menyerang siapapun, khususnya saat kondisi daya tahan tubuh tidak stabil. Hal ini memang cukup rentan terjadi saat melakukan perjalanan jauh tanpa persiapan yang matang. Oleh sebab itu, bagi kamu yang rentan terhadap mabuk perjalanan sebaiknya mencari posisi duduk yang dekat dengan jendela.

Hal ini bertujuan agar kamu dapat melihat pemandangan di sekeliling sehingga dapat mengalihkan fokus pada berbagai hal menyenangkan. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan momen menikmati pemandangan indah yang menarik.

2. Menenangkan Diri dengan Teknik Pernafasan

Jika kamu tetap merasa tubuh tidak nyaman, dapat juga mengatasi mabuk perjalanan dengan mengatur pernafasan dengan benar. Cara ini cukup efektif karena oksigen akan tersalurkan dengan baik hingga ke otak sehingga dapat membuat tubuh lebih rileks.
Kamu dapat menarik nafas selama 7 detik dan lepaskan dalam hitungan 8 detik secara perlahan. Lakukan cara ini secara berulang hingga kamu merasa nyaman.

3. Jangan Membiarkan Perut Dalam Keadaan Kosong Selama Perjalanan

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan saat melakukan perjalanan panjang yaitu membiarkan perut dalam keadaan kosong untuk waktu lama. Sebenarnya, hal ini dapat mempengaruhi kondisi tubuh menjadi lebih rentan terhadap mabuk perjalanan.

Jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, siapkan berbagai macam makanan ringan seperti biscuit,namun hindari makanan beragi, pedas, dan berminyak. Hal ini disebabkan karena makanan seperti itu dapat memicu tubuh menjadi lebih cepat merasa mual, mabuk, dan tidak nyaman.

4. Menggunakan Minyak Angin

Tips mengatasi mabuk perjalanan selanjutnya juga dapat dilakukan dengan selalu menyediakan minyak angin aromaterapi. Sensasi kesegaran yang diberikan dari minyak angin aromaterapi akan membuat tubuh menjadi lebih tenang. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan yaitu Tolak Angin Care produk dari Sido Muncul.

Perpaduan kandungan aktif dari Ginger oil dan Peppermint Oil dalam Tolak Angin Care dapat memberikan sensasi menyegarkan setelah dioleskan pada pelipis, leher, perut, dan area lainnya. Sehingga, dapat mengatasi mabuk perjalanan lebih cepat.

Produk ini dikemas dalam botol roll-on sehingga lebih praktis digunakan dengan kemasan modern, sehingga lebih terjamin kebersihannya. Tolak Angin Care tidak hanya dapat mengatasi masalah mabuk perjalanan sana namun, mampu meredakan masuk angin, meringankan sakit kepala, mengatasi perut kembung, meredakan gejala flu, serta mengurangi rasa gatal akibat gigitan serangga.

Menarik, bukan? Hanya dalam satu kemasan kamu akan mendapatkan beragam manfaat yang dibutuhkan selama melakukan perjalanan panjang. Dapatkan produk ini hanya di toko obat terdekat dan kunjungi juga website resminya untuk mendapat berbagai tips penting seputar kesehatan.