3 Tips Menjaga Kesehatan Anak Supaya Tidak Mudah Sakit

Sebagai orang tua, menjaga kesehatan anak selalu menjadi tugas yang cukup sulit untuk dijalankan. Aktifitas anak yang begitu random memang akan menyulitkan orang tua untuk memberikan pengawasan.

Selengkapnya

Sebagai orang tua, menjaga kesehatan anak selalu menjadi tugas yang cukup sulit untuk dijalankan. Aktifitas anak yang begitu random memang akan menyulitkan orang tua untuk memberikan pengawasan.

Pemahaman anak yang belum mengerti tentang menjaga kesehatan dirinya sendiri, akhirnya menuntut orang tua menjadi sosok yang bertanggung jawab menjaga kondisi kesehatan anaknya.

Sebagai orang tua, mungkin bisa menerapkan beberapa tips ini untuk menjaga kondisi badan anak tetap sehat.

Menjaga Kesehatan Anak – Membiasakan anak untuk makan buah dan sayur.

Buah dan sayur merupakan jenis makanan yang selalu direkomendasikan untuk menjaga kesehatan. Biasakan anak untuk mau mengkonsumsi buah dan sayur supaya pencernaaan dan metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik.

Nutrisi dan vitamin yang terkadung dalam buah dan sayur juga akan membuat tubuh anak menjadi lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Menjaga Kesehatan Anak – Biarkan anak untuk melakukan aktifitas fisik diluar rumah.

Orang tua kadang merasa paranoid terhadap anaknya sehingga terlalu membatasi aktifitas bermain anaknya. Mungkin orang tua berfikir, mengurung anak dirumah akan lebih mudah dalam memberikan pengawasan. Tapi tetaplah ingat, anak juga butuh aktifitas fisik diluar rumah.

Biarkan anak bermain dengan segala tindakan aktifnya diluar rumah. Tubuh yang aktif melakukan kegiatan fisik di alam terbuka akan membuat tubuh anak lebih kuat dan tidak mudah sakit.

Menjaga Kesehatan Anak – Berikan suplemen seperti madu murniSupaya daya tahan tubuh anak bisa lebih kuat lagi, orang tua juga bisa memberikan suplemen alami kepada anak seperti madu murni.

Jika anak sudah terserang gejala sakit seperti masuk angin misalnya, jangan biasakan untuk menggunakan obat. Orang tua bisa mengatasi masuk angin anak dengan Tolak angin anak cair. Tolak angin anak cair ini diramu dengan bahan-bahan herbal yang cukup aman untuk anak.