[su_post field=”post_title” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””]

[su_post field=”post_date” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””] [su_meta key=”category” default=”NOP” before=”” after=”” post_id=”” filter=””]

Tahun baru segera tiba. pasti kamu mempunyai resolusi tahun baru, dan kamu pasti ingin segalanya lebih baik termasuk untuk kesehatan. Menjaga kesehatan bisa dimulai dari memberi perhatian terhadap apa yang tubuh kamu rasakan. Rata-rata, orang kurang sadar pada gejala-gejala penyakit serius. Misalnya, sering kita menganggap sakit kepala adalah hal biasa. Padahal ada yang perlu kamu tau, kalau sakit kepala itu bisa saja menjadi sinyal adanya penyakit lain bahkan lebih serius seperti stroke.

Selain peduli dengan penyakit, kamu juga harus membiasakan hidup sehat dan meninggalkan rutinitas yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Tahun baru biasanya memberikan semangat bagi kita untuk menjalankan hal-hal baru yang positif, berikut beberapa poin yang harus kamu jadikan sebagai resolusimu di tahun 2018 supaya kamu selalu sehat:

Lebih banyak bergerak

Setiap orang paling sedikit harus beraktifitas selama 150 menit per minggu. Aktivitas dalam waktu tersebut dapat memperlancar aliran darah sehingga membuat kamu tetap sehat. Agar tetap fokus untuk selalu beraktivitas, kamu bisa bergabung ke salah satu gym.Apabila sulit meluangkan waktu ke gym, alternatif paling baik adalah berlatih di rumah.Di samping itu, kamu juga dapat melakukan hal kecil seperti memilih naik tangga dibanding lift atau berlari di tempat sambil menonton tv.

Jadwalkan tidur

Tidur malam yang nyenyak harus menjadi target utama kamu apabila ingin menuju gaya hidup sehat.Tidur selama 7-8 jam, atau hingga 9 jam dalam beberapa kesempatan, dapat membuat setiap orang merasa segar dan berenergi ketika bangun. Ini membuat kamu makin fokus menjalani rutinitas harian dan nggak mudah lelah. Sebaliknya, kurangnya waktu tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan dan psikologi seperti insomnia.

Periksakan kesehatan secara rutin

Bersikap proaktif terhadap kesehatan kamu sendiri dengan rutin bertemu dokter secara berkala. Dokter dapat segera melakukan pertolongan apabila ada indikasi masalah kesehatan yang serius. Kamu harus selalu ingat, menghindari penyakit selalu lebih baik daripada mengobati.

Minum cukup air putih

Kita semua tahu pentingnya air, tapi tetap nggak mengkonsumsinya secara cukup. Kadang seharian kita nggak minum air putih dan lebih memilih teh atau kopi. Pada 2018 ini pastikan kamu minum sedikitnya 2 liter air putih per hari.

Menjaga daya tahan tubuh

Sekarang menjaga daya tahan tubuh menjadi lebih mudah. Sebagai obat herbal, Tolak Angin Sido Muncul mampu menjaga daya tahan tubuh yang aman dikonsumsi secara rutin. Caranya, cukup minum dua sachet setiap hari selama tujuh hari atau lebih. Kalau kamu masuk angin, sakit perut atau diare, minum tiga hingga empat sachet per hari. Sebelum melakukan perjalanan, cukup minum satu sachet atau satu hingga tiga sachet apabila merasakan mabuk perjalanan.

Latest News