[su_post field=”post_title” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””]

[su_post field=”post_date” default=”” before=”” after=”” post_id=”” post_type=”post” filter=””] [su_meta key=”category” default=”NOP” before=”” after=”” post_id=”” filter=””]

Dalam menjalani aktivitas tentunya banyak yang menginginkan kelancaran, tanpa gangguan apapun khususnya dari kesehatan tubuh. Namun, ada beberapa orang yang memang langganan mabuk perjalanan tetapi ada juga yang mengalaminya karena faktor kesehatan. Misalnya saat perut kosong, masuk angin sehingga mengakibatkan mabuk perjalanan.

Hal ini rentan terjadi pada siapa saja, terutama ketika musim penghujan mulai datang. Banyak aktivitas yang dapat tertunda jika kamu tidak menjaga kesehatan dengan baik. Agar perjalananmu lancar dan tidak terganggu, berikut ada 5 cara mengatasi mabuk perjalanan.

Konsumsi Vitamin

Usahakan selalu minum vitamin sebelum memulai aktivitas terutama apabila cuacanya tidak bersahabat. Mengkonsumsi vitamin dibutuhkan untuk menjaga kestabilan sistem imun tubuh. Kandungan vitamin C dapat kamu peroleh secara alami dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti jeruk, strawberry, kiwi dan berbagai jenis buah lainnya yang mengandung vitamin C yang tinggi agar dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Kadang-kadang sebagian besar orang minum air putih hanya jika merasa haus terutama saat musim panas. Namun, ketika musim penghujan tiba cuaca yang dingin menjadi alasan rasa haus jarang dirasakan. Faktanya kebutuhan cairan tubuh saat musim panas dan dingin tetaplah sama.

Kebutuhan cairan yang terpenuhi setiap harinya mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Jangan lupa minum air putih sebanyak 2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas per harinya ya.

Hindari Membaca di Gadget

Saat melakukan perjalanan jauh sebaiknya hindari membaca gadget terlalu lama. Karena akan menimbulkan efek pusing. Sebaiknya kamu gunakan headset dan dengarkan musik yang tenang dan memejamkan mata, cara ini dapat mencegah mabuk perjalanan.

Makan Saat Lapar

Sebaiknya kamu menyiapkan cemilan sebelum melakukan perjalanan. Karena perjalanan yang panjang dengan cuaca dingin akan membuat tubuhmu cepat merasa lapar. Pilihlah cemilan yang tidak memberikan efek samping mual seperti makanan berat, sebaiknya kamu membawa buah, biskuit atau puding.

Saat kamu merasa lapar sebaiknya tidak memakan cemilan hingga kenyang karena akan memberi dampak yang kurang baik pada tubuh. Selain akan menambah berat badan tentunya dapat memberikan efek mual dan pusing. Jadi, saat memakan cemilan sebaiknya tidak sampai kenyang ya.

Konsumsi Suplemen Penghangat Tubuh

Untuk mencegah mabuk perjalanan, sebaiknya kamu minum Tolak Angin Cair sebelum memulai perjalanan. Karena kandungan yang terdapat di dalam Tolak Angin dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah mabuk perjalanan.Tentunya Tolak Angin menggunakan bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi. Tolak Angin Cair dapat menjadi suplemen penjaga stamina dan penghangat tubuh.

Gunakan Minyak Angin di Perut

Jika kamu sudah melakukan beberapa hal di atas namun tetap merasakan mual, sebaiknya kamu menggunakan minyak angin pada sekitar area perut. Karena dapat meredakan mual dan perut kembung selama perjalanan.Tolak Angin Care merupakan minyak angin aromaterapi yang berbentuk roll on yang memudahkan kamu untuk menggunakannya. Selain itu, di dalam Tolak Angin Care mengandung zat aktif berupa minyak jahe dan minyak peppermint yang menyegarkan.

Nah, itulah 5 tips agar tidak mabuk perjalanan yang dapat kamu lakukan saat akan melakukan perjalanan. Ingat, jagalah selalu kesehatanmu agar semua aktivitas yang kamu rencanakan tidak terhambat. Khususnya di musim penghujan saat ini, jangan lupa untuk selalu sedia Tolak Angin Cair dan Tolak Angin Care di dalam tas kamu ya.

Latest News